Cara Memelihara Siput di Aquarium

Banyak penggemar senang untuk memiliki siput di akuarium mereka. Siput muncul lembut dan tenang. gerakan lambat dan anggun mereka memiliki efek menenangkan. Banyak siput ditempatkan di akuarium sengaja sebagai bagian dari layar.

Namun, terlalu sering, sejumlah kecil siput dapat menyebabkan kutu penuh sesak nafas. Siput biasanya makan detritus, alga dan bahan organik lainnya. Kadang-kadang, meskipun, mereka dapat menyerang tanaman akuarium. Sejumlah besar siput tentang segala sesuatu dari tanaman untuk dinding akuarium untuk kerikil dan filter dapat mempengaruhi estetika akuarium.

The Snail menjadi hama yang perlu dikendalikan. Ada berbagai cara untuk mengendalikan siput.

pestisida komersial untuk Siput tersedia di petshop Anda dapat digunakan. Namun, pestisida ini cenderung merusak bakteri bermanfaat dalam akuarium mempengaruhi filtrasi biologis.

Ada mekanik siput perangkap yang memikat siput menjadi bentuk kandang yang mereka tidak dapat melarikan diri. Siput kemudian dapat dibuang.

Metode lain adalah penggunaan ikan siput makan seperti loaches dan ikan puffer. Ikan ini menargetkan siput dan bisa efektif, terutama dalam akuarium besar.

Mencegah Snail kutu

Hindari Siput

Cara terbaik adalah untuk menghindari siput. Banyak orang menaruh siput di akuarium sebagai bagian dari layar. Namun, siput dapat dengan cepat berubah menjadi hama.

Disinfeksi tambahan baru seperti tanaman dan aksesoris

Cara yang paling umum siput masuk akuarium adalah telur pada tanaman. Jika tanaman akuarium sebelumnya dalam tangki dengan siput. Ada kemungkinan bahwa ada telur di dalamnya.

Cara terbaik adalah untuk mensterilkan tanaman dengan merendamnya dalam larutan Kalium Permanganat untuk setengah dan jam. Bilas tanaman secara menyeluruh dengan air tawar sebelum menempatkan mereka dalam tangki.

Siput dapat menjadi tambahan yang menyenangkan untuk tangki Anda. Tapi kadang-kadang, spesies yang tidak diinginkan atau peningkatan populasi dapat mendatangkan malapetaka pada sistem tangki terutama tanaman.

Ada bahan kimia yang dapat mengontrol populasi bekicot. Namun, mereka menghancurkan bakteri nitrifikasi baik juga, merusak filtrasi biologis. Oleh karena itu, ini harus digunakan hanya sebagai upaya terakhir.

Siput mereproduksi sangat cepat dan karenanya populasi mereka perlu dipantau dan disimpan di cek. Ketika populasi meledak, mereka mungkin harus dihapus. Salah satu cara mudah adalah dengan merebus daun selada dan merendamnya dalam substrat dan biarkan semalam. Keesokan paginya, Anda akan menemukan bahwa siput telah naik ke daun untuk memakannya. Lepaskan daun selada dan layar dan membuangnya. Ulangi ini selama beberapa hari sampai masalahnya adalah di bawah kontrol.

Metode lain adalah pengenalan ikan siput-makan. Beberapa spesies Loach makan siput. Ini akan membantu Anda menjaga populasi di cek.

Ada bahan kimia yang dapat mengontrol populasi bekicot. Namun, mereka menghancurkan bakteri nitrifikasi baik juga, merusak filtrasi biologis.