Jenis Makanan Terbaik Untuk Ikan di Aquarium

Ikan seperti semua hewan membutuhkan makanan. Makanan yang mereka makan harus mengandung semua bahan yang diperlukan untuk pertumbuhan yang sehat dan kesejahteraan. Terlalu sering, pemilik hanya memberikan satu jenis makanan untuk ikan.

Hal ini mengakibatkan kekurangan yang mengakibatkan pertumbuhan terhambat dan kelainan lainnya.

ikan sehat harus kuat dalam gerakan, terang-diwarnai dengan proporsi yang tepat. Periksa ikan Anda secara teratur untuk tanda-tanda gizi buruk.

Untuk memberikan nutrisi yang tepat, pertama-tama perlu untuk memahami kebiasaan makan ikan. Beberapa ikan karnivora (pemakan daging). Beberapa herbivora (tanaman-makan). Sementara sebagian besar ikan omnivora (pemakan tanaman dan hewan makanan).

ikan karnivora perlu diet berdasarkan protein. Ini termasuk cacing kering, udang, dll ikan herbivora membutuhkan makanan nabati. Contohnya adalah Spirulina, kacang polong, dll

Oleh karena itu, cobalah untuk mencari tahu makanan alami untuk ikan Anda tetap. Ada berbagai jenis fishfeed tersedia di pasar. Jika Anda memiliki akuarium komunitas, yang terbaik adalah untuk menambahkan campuran hewan berdasarkan dan makanan nabati.

Menambahkan tanaman alami untuk akuarium memberikan sumber makanan bagi ikan herbivora.

Alasan lain untuk gizi buruk di antara ikan adalah salah pilihan jenis fishfeed. pakan ikan dapat dikategorikan menjadi mengambang makanan dan tenggelam makanan.

Pilih jenis makanan tergantung pada ikan yang Anda miliki. Permukaan mengambang makanan tidak akan dapat diakses untuk ikan hidup daerah tengah atau di bagian bawah. ikan ini akan menjadi kekurangan gizi. Tenggelam makanan yang perlahan-lahan tenggelam ke dasar memberikan kesempatan untuk ikan ini untuk memiliki makanan.

Oleh karena itu, memberikan kombinasi mengambang dan tenggelam makanan untuk ikan Anda. Pastikan bahwa makanan yang dalam ukuran yang tepat. ikan kecil dengan mulut kecil mereka tidak dapat menangani potongan besar makanan. Ikan ini akan lapar.

Ketika makanan ditambahkan ke ikan. makanan mungkin mengapung di permukaan air. Hal ini membuat makanan yang tersedia ke permukaan ikan yang tinggal di permukaan. Namun, ada banyak jenis ikan yang tidak muncul ke permukaan.

Ikan ini tidak akan mendapatkan makanan. Oleh karena itu, ketika makan perlu untuk memilih makanan Anda tergantung pada ikan yang Anda miliki. Tenggelam Makanan adalah tipe khusus makanan yang tenggelam setelah terjatuh ke dalam tangki. Hal ini memastikan bahwa ikan tingkat menengah juga mendapatkan kesempatan untuk makan.

Ada berbagai jenis tenggelam makanan tergantung pada tingkat tenggelamnya.

Jika Anda memiliki ikan nokturnal, drop beberapa makanan sebelum beralih lampu. Ini akan memastikan bahwa ikan yang mencari makan di malam hari akan bisa makan.

Serpihan Makanan ikan makanan yang telah dibuat menjadi serpihan. Makanan adalah campuran dan kemudian diekstrusi atau dipanaskan yang menghasilkan lapisan yang dikenal sebagai serpihan. Serpihan sangat populer di kalangan hobiis. Hampir semua jenis makanan ikan dapat dibuat menjadi serpihan. makanan dipipihkan

Serpih dalam ukuran kecil dan biasanya mengapung di air. Hal ini memberikan waktu bagi ikan untuk makan mereka. The Flake biasanya diperkaya dengan mineral.

Ukuran serpihan harus cocok untuk ikan. ikan kecil mungkin tidak bisa makan serpihan besar.

Serpihan biasanya datang dalam wadah tertutup. Mereka biasanya memiliki tanggal terbaik sebelumnya.

Flakes simpan di tempat kering yang sejuk. Kelembaban dan cahaya seharusnya tidak diperbolehkan untuk mencapai makanan serpihan.