Merawat Kualitas Air di Aquarium

Akuarium ikan anda mengharuskan Perubahan Air periodik. Kotoran ikan dan sisa makanan mengarah ke kontaminasi yang mengarah ke generasi amonia dan nitrat. Jika penggantian periodik air tidak dilakukan, tingkat zat berbahaya ini akan meningkatkan di akuarium. Ikan akhirnya akan mati. perubahan periodik menghilangkan bahan kimia berbahaya dan beracun dan menjaga tingkat mereka dalam batas di akuarium.

Beberapa orang keliru percaya bahwa sistem filtrasi yang baik adalah yang cukup untuk menjaga kualitas air. Tidak ada sistem filtrasi dapat menjadi pengganti perubahan air periodik. Oleh karena itu, menjaga kualitas air adalah sangat penting. Hal ini tidak perlu untuk mengubah semua air di dalam tangki. Bahkan, demikian mengubah menyebabkan fluktuasi suhu dan air sifat seperti pH. Penggantian air harus dibuat dalam jumlah kecil.

Perubahan air biasa diperlukan. Mengubah 10% air setiap minggu. Air harus diganti dengan air dechlorinated. Mengubah 25% dari air di dalam tangki setiap bulan. Melakukan perubahan air mudah.

Hanya mendapatkan sebuah siphon tersedia di setiap toko perangkat keras. Dapatkan ember dan tempat di dekat akuarium. Mulai aliran air melalui siphon dengan meremas bawah dalam siphon tersebut. Setelah air mulai mengalir, aliran akan terus berlanjut.

Memindahkan titik hisap dari siphon di dalam tangki dan agar kotoran di bagian bawah tangki yang tersedot keluar. Selain perubahan air, parameter seperti air pH, kadar nitrat harus diukur secara berkala dan dicatat.

Setelah air telah dihapus. Biarkan menetap selama sekitar 10 menit. Mendapatkan air baru siap. Ini harus bebas dari klorin.

Periksa pH. Air baru yang akan ditambahkan harus pada suhu yang sama seperti yang dari akuarium. Tambahkan air ke tangki dalam jumlah kecil, dengan mangkuk kecil agar tidak mengganggu tangki. Jika tidak, akuarium bisa menjadi berawan.

Aquarium sifon

Sebuah Aquarium Siphon adalah alat pemeliharaan yang sangat berguna. Apa hobi perlu memiliki siphon akuarium. siphon ini berguna dalam mengubah air di akuarium. The Aquarium siphon mirip dengan sifon biasa yang ditemukan di hardware dan perbaikan rumah toko.

Namun, ada perbedaan tertentu dalam desain. Titik hisap memiliki filter yang mencegah masuknya substrat seperti kerikil. Ia memiliki mulut besar yang mendistribusikan tekanan hisap merata dan membersihkan dengan agitasi minimum.

siphon dapat dipegang teguh dan diarahkan dalam arah tertentu. Ini akan membantu dalam mudah membersihkan dari detritus yang akan jatuh ke bawah.