Mengenal Ikan Piranha Sang Pembunuh Sadis

Piranha adalah ikan air tawar dari Amerika Selatan. Ini tumbuh subur di sekolah-sekolah di sungai dan danau dari hutan hujan di Orinoco River dan Amazon basin. Semua spesies ikan piranha milik dua genera, yaitu Pygocentrus dan Serrasalmus. sekolah piranha dikenal untuk feeding frenzy setan mereka, tapi fenomena ini hanya terjadi ketika ada kekurangan makanan. Menurut cerita, mereka mengkonsumsi mangsanya sampai hanya tulang yang tersisa, tapi kejadian ini cukup langka. Mereka berburu dalam kelompok, tetapi mereka juga memelihara sekolah-sekolah besar untuk mempertahankan diri dari predator alami seperti burung, Caiman, Berang-berang, kura-kura, ular air, dan manusia.

Diet

Piranha adalah omnivora, tetapi mereka lebih dikenal sebagai daging pemakan atau karnivora oportunistik. Sementara ikan piranha individu akan makan ikan hanya lebih kecil, sekolah piranha bisa dan akan menyerang dan memakan mamalia kecil dan ikan yang lebih besar. Beberapa hewan yang sering menjadi mangsa sekolah dari piranha adalah krustasea, burung, amfibi, dan kadal. Mereka juga makan hewan darat yang menjelajah ke habitat asli mereka. Mereka paling aktif dan agresif di siang hari. Lebih kecil piranha berburu ikan sebagian besar pada waktu fajar, sementara piranha yang lebih besar mengambil mengisi mereka di malam atau sore hari.

Selain perilaku makan hampir mitos nya, mungkin ketenaran dari piranha yang terkait erat dengan fitur-gigi tajam anatomi yang paling menonjol. piranha memiliki besar dan kuat rahang bawah penuh gigi tajam. Rahang atas dan bawah dilapisi dengan bahkan deretan gigi. Ketika salah satu rusak itu segera diganti dengan pertumbuhan baru.

Reproduksi

Belajar akurat fakta ikan piranha membantu kita memahami lebih baik ikan dikenal di Venezuela sebagai “caribe.” Mereka bertelur di danau dan sungai dari hutan hujan tropis. tempat berkembang biak utama mereka adalah laguna. Kelompok awam perempuan telur di sarang digali di sedimen dalam bentuk mangkuk. Ikan jantan maka membuahi telur. Ketika piranha adalah pemijahan, perut ikan menjadi kemerahan dalam warna, sedangkan sisanya dari tubuh menjadi lebih ringan. Piranha perilaku peternakan di alam liar agak mirip dengan burung. Ketika itu bersarang musim, piranha dewasa patroli wilayah pemijahan mereka untuk membela telur.

ikan piranha dan manusia

nelayan Amerika Selatan menangkap ikan piranha dan memakannya. Mereka juga produk makanan pokok di pasar-pasar basah lokal. Selain makanan, piranha yang berguna untuk manusia sebagai sumber alat pemotong yang efektif. Rahang atas dan bawah ikan dengan gigi tajam yang dikumpulkan dan digunakan dalam kegiatan yang membutuhkan geser dan menusuk. Ketika padat, gigi piranha juga dapat digunakan sebagai senjata yang tangguh. Untuk perdagangan turis, beberapa warga kering seluruh spesimen di bawah matahari dan menjualnya kepada wisatawan sebagai suvenir.

Perenang di sungai dan danau di mana piranha yang diketahui hidup air tawar telah dilaporkan digigit atau cedera. Namun demikian, sebagian besar cerita berdarah tentang bagian-bagian tubuh yang terpotong adalah rekening berlebihan. Penduduk setempat akan berenang di perairan yang berfungsi habitat alami untuk piranha dan biasanya keluar tanpa cedera