Desain Kolam Ikan Koi Dengan Tanaman Air

Bagi banyak orang, pengalaman kolam pertama mereka, apakah itu sebuah kolam koi atau taman air, diisi dengan banyak jam perbaikan dan pembersihan, dan terlalu beberapa jam menikmati habitat ini indah Anda buat.

Dalam 15 tahun sejak kami membangun kolam pertama kami, pelajaran yang telah kita pelajari bisa diisi belasan kolam koi. Di bawah, tiga tips penting yang harus Anda pertimbangkan dalam desain dan pembangunan kolam koi Anda. Tips ini akan membantu membuat kolam Anda aman, mudah untuk mempertahankan dan lebih murah untuk membangun.

Desain Pertimbangan: Kolam Lokasi

Ekspresi, “Out of sight. Out of Mind,” berlaku dalam kasus ini. Untuk segudang alasan, saya sarankan membangun kolam Anda di lokasi yang mudah dilihat dari rumah Anda dan teras. Hal ini sangat penting untuk kolam koi, untuk menuai kenikmatan maksimum dan membantu Anda mempertahankan inspirasi setiap hari diperlukan untuk memadai merawat ikan Anda. Ponds terselip di sudut terpencil pekarangan, atau dikaburkan dari pandangan umumnya diabaikan dan jatuh ke dalam rusak.

Jika kolam adalah koi berorientasi, memilih spot untuk kolam Anda yang baik berbayang, jika tersedia. Penggunaan skimmer dan saluran air bawah akan meminimalkan dampak daun pohon. Jika taman air, Anda akan perlu untuk merencanakan minimal 6 sampai 8 jam matahari untuk mendukung tanaman kolam.

Dalam aplikasi komersial seperti restoran atau toko, saya sarankan memasukkan pilihan lokasi di maksimum tampilan-kemampuan oleh pelanggan Anda dan staf, keselamatan pelanggan dan kemudahan pemeliharaan.

lokasi tambak juga akan bergantung pada penempatan peralatan pendukung.

Desain Pertimbangan: Pompa, Filter dan Peralatan

Salah satu tantangan yang paling signifikan untuk pembangun kolam baru adalah menentukan lokasi yang optimal untuk peralatan pendukung. Filter, pompa, dan sterilisasi UV membutuhkan ruang diakses kerja, tanah-kesalahan outlet listrik dilindungi, dan sarana untuk melindungi peralatan dari banjir.

Lokasi peralatan dan tinggi relatif terhadap tingkat tambak, akan berdampak pemilihan peralatan. Filter Pilihan akan didasarkan pada apakah mereka akan gravitasi atau pompa makan; jarak dari kolam akan faktor ke ukuran pompa yang dibutuhkan dan routing pipa dari peralatan untuk kolam.

Dalam pengalaman saya, setiap desain (gravitasi atau pompa-makan) memiliki kelebihan dan keterbatasan. Dengan penggunaan saluran air bawah, gaya gravitasi filter jauh lebih mudah untuk menginstal, mengoperasikan dan memelihara. Jika pompa-makan, saya lebih suka menggunakan mengorbankan saluran air bawah dan menggunakan in-kolam pompa. Tantangan yang berkaitan dengan pompa eksternal dalam desain pompa-makan, telah terbukti dalam pengalaman kami, untuk menghasilkan kesulitan yang konsisten mulai dan restart pompa setelah membersihkan atau pemadaman listrik dan kegagalan peralatan mahal karena berjalan kering atau banjir.

Desain Pertimbangan: kolam Ukuran dan Depth

Saya belum mendengar siapa pun mengeluh bahwa nya kolam terlalu besar atau terlalu dalam. Kebanyakan pertama-timer terlalu meremehkan: seberapa besar koi dewasa akan mendapatkan, jumlah ikan yang mereka akan ingin merawat, atau bagaimana penuh semangat tanaman kolam biak dan tumbuh.

Pergi besar seperti Anda bertanggung jawab mampu untuk membangun dan mempertahankan standar yang tinggi. Jangan kompromi kualitas bahan, ternak atau tenaga kerja demi ukuran kolam. Menemukan keseimbangan yang tepat untuk Anda dan tetap berpegang pada rencana dan anggaran.

Menggali Jauh (tapi Anda tidak perlu pergi gila). Lima kaki dalam adalah kedalaman baik untuk koi. Tiga kaki cukup untuk taman air dan / atau ikan mas kolam. Jika Anda membaca dengan teliti forum hobi koi Anda akan menemukan penjaga koi hardcore advokasi sangat untuk enam perdelapan kaki. Kecuali Anda tinggal di iklim yang ekstrim, manfaat membangun lebih dari enam kaki yang minimal. Pada lima kaki, kolam cukup dalam untuk menjaga koi Anda relatif sejuk dan jauh dari predator, sementara cukup dangkal bagi kebanyakan dari kita untuk berdiri dengan kepala kita di atas air ketika kita pasti jatuh.

Bekerja tiga pertimbangan desain kolam awal ini akan mengatur membangun Anda pada lintasan yang positif dan menyederhanakan semua keputusan desain lainnya. Selain itu, benar berencana dari masing-masing akan memberikan kontribusi untuk mudah untuk mempertahankan kolam.