Tips Memelihara Ikan Mas Koki

Apakah Anda pernah berkecil diri dari memiliki ikan mas hewan peliharaan karena apa yang pemilik ikan mas lainnya sebelumnya telah mengatakan tentang mereka, terutama yang negatif? Nah, Anda tidak perlu; terutama jika Anda tidak bisa menjamin untuk kebenaran tentang mengapa ikan mas mereka awalnya meninggal! Mungkin pemilik mencoba untuk menjaga ikan dalam mangkuk, setelah mengambil bagian dalam acara TV mitos senang ikan mas berenang di sebuah mangkuk putaran menggemaskan. Atau, mungkin lingkungan tidak mangkuk, tapi itu masih membatasi; tergantung pada berapa banyak ikan mas pemilik adalah menjaga pada suatu waktu (Goldfish perlu berenang di sekolah-yang berlaku untuk hampir setiap jenis ikan yang dikenal manusia-kecuali “Siam pertempuran ikan” atau Bettas).

Atau siapa tahu-mungkin orang ini tidak di atas dan ketika datang ke beberapa poin kunci penting dari perawatan. perawatan ikan mas tentu bukan ilmu roket, tetapi mereka juga tidak “menetapkan dan lupa” semacam hobi-saya telah melihat terlalu banyak akuarium pra-dimiliki sangat baik untuk dijual di toko-toko kedua tangan dan tempat-tempat lain-Itu membuat saya sedih untuk melihat bahwa; mungkin pemilik ini “tidak punya waktu” untuk hobi ini setelah beberapa saat. Saya tidak dapat berbicara untuk semua orang yang akhirnya meninggalkan Pengembangbiakan Ikan-tapi itu semacam rasa malu untuk melihat beberapa orang berpaling dari seperti hobi bermanfaat. Saya tidak ingin hal itu terjadi pada Anda. Mari kita lihat beberapa poin-poin penting dari memiliki ikan mas hewan peliharaan …

Yang pertama adalah warna yang indah dan pola. Banyak di luar sana Anda akan menemukan tidak sepenuhnya “oranye”. Mereka memiliki pola emas kuning, hitam, dan putih dicampur dalam. The pelamun ikan mas (seperti ekor kipas dan Moor) yang lebih bervariasi pola-pola ini akan, tetapi bahkan ikan mas umum dapat mencolok, juga. Salah satu tambang adalah dua-kencang putih dan oranye. Anda juga akan menemukan bahwa ikan mas yang ramah, cerdas, waspada (Anda tidak akan pernah lupa untuk memberi makan mereka karena mereka akan menyapa Anda di kaca sesegera saatnya!) Dan mereka bertahan hidup pada diet..pellets cukup bervariasi dan serpih yang baik, tetapi mereka sudah dikenal untuk menikmati bayam dan dikupas kacang polong, udang air garam dan bloodworms. Jika Anda suka tanaman akuarium hidup, saya akan menahan diri dari menjaga mereka sekitar ikan mas karena mereka akan menggigit pada mereka juga.

Anda juga akan menemukan bahwa ikan mas yang kuat dan berumur panjang (koi Jepang hidup lebih lama lagi-beberapa sampai 20 tahun atau lebih!) Saya sudah jeruk yang sama dan ikan mas hewan peliharaan putih untuk terjadi tiga tahun sehingga saya dapat memberitahu Anda bahwa mereka cukup sulit. Mereka tidak benar-benar kebal-ada beberapa penyakit ikan mas seperti Ih dan Swimbladder yang pasti membutuhkan perhatian dan mengkarantina soliter. Sebuah umur ikan mas tergantung pada berbagai hal-tapi jangan meremehkan “poin kunci” yang akan saya bicarakan di paragraf berikutnya. Titik pertama adalah habitat mereka.

Ya, benar-benar, 100 persen. Anda perlu untuk menjaga mereka dalam tangki … TIDAK mangkuk. Saya akan sangat menyarankan Anda terhadap pembelian salah satu dari mereka “mini” atau “nano” tangki kit jika Anda berencana untuk menjaga ikan mas-menyelamatkan orang untuk Bettas soliter Anda di masa depan. Tangki harus cukup luas-tidak harus besar (dalam kasus seperti itu, Anda akan lebih baik menjaga mereka di kolam halaman belakang taman, di mana mereka akan berkembang dalam jumlah besar.) Banyak ahli akan memberitahu Anda bahwa Anda akan membutuhkan tangki 30 galon setidaknya. Jika Anda memiliki tangki kapasitas 29 galon; bukan masalah besar di sini sebagai itu hanya satu galon off. Ada ramah “alami” tank-pembersih seperti pleckos dan pemakan alga Cina yang dapat memberikan tangki Anda dorongan membersihkan sedikit. Alasan untuk ukuran yang lebih besar ini adalah bahwa tangki yang lebih besar akan menjaga masalah polusi air untuk minimum. tingkat limbah ikan mas pasti melebihi varietas air tawar lainnya. Semakin kecil tangki, semakin sering air akan perlu diubah. Anda juga membutuhkan sistem filtrasi yang baik dan pompa udara. Sebuah pemanas untuk akuarium tidak akan menjadi suatu keharusan karena ikan mas yang tidak suhu sensitif seperti beberapa keturunan ikan air tawar lainnya.

Bi-bulanan (setiap minggu) perubahan air yang penting; pertama kali Anda mungkin ingin menyedot sekitar 25% dari air, waktu berikutnya dan perubahan berikutnya, sekitar setengah dari air harus baik. Sekarang jika Anda berpikir untuk hanya menuangkan yang kotor air ikan sia-sia, mengambil tip dari saudara ipar yang telah mengangkat ikan mas saya lagi daripada yang saya miliki. Bakteri hadir dalam limbah ikan air sarat akan membuat pabrik pupuk besar jika Anda memiliki taman berlangsung. Bahkan untuk beberapa tanaman hias, tanah akan mendapatkan dorongan yang sangat dibutuhkan. Ketika Anda mengganti air yang dikeluarkan dengan bersih (bebas klorin, tidak ada instan dari keran jenis air) pastikan juga mengubah kartrid filter juga.