Bagaimana Ikan Koi Bertahan di Kolam Musim Dingin

Jika Anda tinggal di iklim utara maka kemungkinan baik bahwa Anda melihat salju dan es seperti halnya kolam koi Anda. Its alami khawatir tentang koi Anda selama periode musim dingin, terutama jika mereka telah ada selama bertahun-tahun. Untungnya, koi disesuaikan dengan berurusan dengan suhu dingin dan es-atas kolam. Mereka memiliki beberapa trik “lengan” mereka untuk berurusan dengan keniscayaan air dingin es.

Mengatur suhu tubuh

Termoregulasi hewan atau bagaimana hewan mengatur suhu tubuhnya dapat menjadi subjek membingungkan. Misalnya, dalam subjek termoregulasi ada:

– ectothermic

– endotermik

– Mesothermic

– Heterothermic

– homeothermic

– Poikilothermic

– “Berdarah dingin”

Ada banyak variasi dalam dunia pengaturan suhu pada hewan tapi untuk membuatnya lebih mudah bagi pemilik koi Anda harus tahu bahwa ikan Anda ectothermic, yang berarti bahwa suhu tubuh internal mereka diatur secara ketat oleh suhu lingkungan (atau dalam hal ini , suhu air). Jadi yang harus berarti bahwa semua ikan ectotherms, kan? Belum tentu. Sayangnya, biologi tidak selalu konsisten. Sebagai contoh, tuna sirip biru dan beberapa hiu membuat panas internal dari aktivitas otot belum masih sebagian besar dipengaruhi oleh suhu air yang menempatkan mereka dalam kategori yang dikenal sebagai mesothermy. Selanjutnya, istilah “berdarah dingin” sebenarnya tidak semua yang akurat. A “berdarah dingin” kadal di gurun panas matahari dapat mencapai suhu internal lebih besar dari manusia. Jadi dalam percakapan sehari-hari yang hanya lebih mudah untuk merujuk pada mamalia dan burung sebagai endotermik dan hal-hal lain seperti ectotherms.

Aktivitas biologis dan Suhu

Anda mungkin telah memperhatikan seluruh perubahan musiman bahwa suhu air lebih dingin ikan Anda mulai menjadi kurang aktif. Akibatnya, mereka membutuhkan lebih sedikit makanan dan di suatu tempat antara 50 dan 40 derajat F mereka berhenti makan bersama-sama. Ectotherms mampu melakukan ini karena mereka tidak perlu mempertahankan suhu internal tertentu dan, pada kenyataannya, mereka bisa lolos dengan menggunakan sesedikit 10% dari energi apa mamalia akan membutuhkan. Sebagai suhu jatuh, tingkat aktivitas biologis internal menurun yang mencakup hal-hal dasar seperti seberapa cepat otot dapat berkedut. Konsep ini dalam biologi dikenal sebagai koefisien Q-10.

Perencanaan untuk Musim Dingin

Tidak ada banyak aktivitas yang terjadi dengan ikan Anda, di dalam atau di luar. Mereka tidak perlu makanan dan tidak banyak oksigen namun masih ide yang baik untuk menjaga beberapa kolam Anda dicairkan dengan de-alat penyapu es untuk pertukaran gas (dan beberapa pemilik kolam akan menjalankan aerasi sepanjang tahun). Salah satu hal koi Anda akan lakukan adalah mencoba untuk nongkrong di bagian terpanas dari kolam dan yang kemudian akan menjadi bagian terdalam. Secara umum meskipun, dengan ide yang baik, ketika merancang / membangun kolam koi, bahwa Anda membuat setidaknya 3 kaki dalam untuk menghindari kemungkinan total kolam beku. hal lain Anda mungkin ingin diingat adalah bahwa menambahkan garam ke kolam Anda sebelum musim dingin akan menurunkan titik beku air dan artifisial menyebabkan air Anda untuk mencapai suhu yang super rendah yang dapat berpotensi membahayakan koi Anda.

Koi di Dormansi

Jadi apa sebenarnya yang mereka lakukan di bawah es? Tidur? Bermain kartu? Seperti termoregulasi ada banyak cara yang berbeda untuk pergi tidak aktif selama musim dingin (atau periode kondisi yang kurang ideal). Ada:

hibernasi pada mamalia

brumation pada reptil

diapause pada serangga dan

aestivasi di invertebrata

tapi akhirnya koi Anda di bawah es berada dalam keadaan dormansi. Pada dasarnya, mereka hanya “bersantai” dalam keadaan super penurunan aktivitas dan metabolisme sambil menunggu musim semi. Mungkin Anda tidak bisa menikmati koi Anda karena mereka pabrik di sekitar di bawah es tapi hanya memikirkan uang Anda menyimpannya tidak membeli koi makanan!