Mengkarantina Ikan

Tank karantina yang direkomendasikan untuk semua akuarium. Jika Anda berencana untuk menambahkan ikan baru ke tangki Anda setelah seluruh tangki itu selesai, Anda harus mempertimbangkan untuk mendapatkan tangki karantina. Hal ini juga dianggap sebagai tangki rumah sakit karena digunakan untuk mengobati ikan sakit. Sebuah tangki karantina pada dasarnya adalah tempat di mana ikan sementara tinggal untuk salah satu dari dua alasan yang tercantum di atas. Biasanya tangki sepuluh sampai dua puluh galon dapat digunakan sebagai tangki karantina.

Ketika menambahkan ikan baru ke tangki, sangat penting untuk mengisolasi ikan sebelum menambahkannya ke akuarium utama. Ikan yang baru dibeli harus diperiksa dengan teliti. Anda ingin memastikan bahwa ikan tidak sakit atau, dengan cara apapun, tidak sehat; pastikan bahwa itu berperilaku dengan cara yang seharusnya. Jika Anda menambahkan ikan ke tangki langsung tanpa memastikan kesehatan, mungkin menyebar ke ikan lainnya di dalam tangki Anda dan mungkin menghapus seluruh populasi tangki Anda. Hal ini lebih baik aman. ikan harus tinggal di tangki karantina selama setidaknya dua minggu. Hal ini dianggap perlu untuk penjaga akuarium air asin. Jika Anda memiliki akuarium air asin, tidak hanya akan Anda perlu karantina ikan, tetapi Anda juga harus karang karantina. Karang dapat memperkenalkan hama dan penyakit yang berbeda untuk akuarium Anda.

tank karantina lebih dari tangki rumah sakit untuk akuarium air asin daripada akuarium air tawar karena ikan air tawar umumnya tidak keluar pada penyakit seperti mudah. Namun, untuk kedua, agar ikan yang sakit untuk tidak mempengaruhi ikan lain dalam akuarium, dan invertebrata untuk akuarium air asin, mengkarantina mereka adalah suatu keharusan. Ketika mengobati ikan sakit, obat yang digunakan dapat mempengaruhi seluruh tangki. Namun, ketika ikan yang sakit sedang dikarantina, obat akan menguntungkan salah satu yang sakit tanpa berpengaruh negatif terhadap orang-orang yang sehat.

Dalam rangka untuk mendirikan sebuah tangki karantina, Anda akan membutuhkan filter, pemanas, batu udara, semacam tempat persembunyian untuk ikan, test kit untuk pH, amonia, nitrit, dan nitrat, jaring ikan, dan air dari tangki utama Anda. Filter dapat menjadi bertahan, filter daya di bagian belakang tangki. Anda juga dapat menggunakan filter floss, bagaimanapun, tanpa karbon karena kemudian obat akan dihapus dari air. Sebuah pemanas ini hanya diperlukan untuk tangki karantina air tawar karena suhu air untuk ikan air tawar harus 72-82 derajat Fahrenheit. Sebuah batu udara digunakan untuk menyediakan ikan dengan lebih banyak oksigen. Untuk tempat persembunyian, Anda hanya dapat menggunakan beberapa pipa PVC; itu adalah untuk ikan untuk menyembunyikan dan menghilangkan stres. Tes kit untuk menjaga pH, amonia, nitrit, dan tingkat nitrat dari air di mana seharusnya. Ketika daftar kata ikan bersih, itu harus berbeda jaring ikan dari yang Anda gunakan untuk akuarium utama Anda karena Anda tidak ingin menyebarkan penyakit pada ikan sehat Anda melalui jaring ikan. Akhirnya, air dari tangki utama Anda. Sejak bahwa air mengandung nutrisi dan segala sesuatu yang tepat bagi ikan untuk hidup, itu adalah apa yang akan Anda gunakan untuk tangki karantina, juga. Anda tidak perlu melakukan proses yang Anda lakukan ketika Anda pertama kali mulai akuarium.